soshite Okaeri sono ore no BLOG! syahrielos.tk! Silahkan melihat-lihat isi blog kecil ini! jangan lupa tinggalkan jejak komentar / +1 / like ya!

2017-06-24

Tutorial Membuat Wallpaper Chara Anime di HP Android

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Jumpa lagi kali ini ane dapet orderan buat ngajarin cara bikin wallpaper Chara (cter) anime di HP Android

Latar belakang

Sekarang, jaman dah makin maju 'kan ya? semua hal bisa ditempuh hanya dengan satu benda : SMARTPHONE. Dan sekitar 70% pasaran smartphone didunia ini didominasi oleh Produk berbasis Android. (Ane gak tau soal iOS ato lainnya).

Saya ini otaku (bukan Weeaboo / Wibu). dan seperti yang di deskripsi saya bilang : "In another end I'm a programmer", ya. Programmer JavaScript. biasa dalam menggunakan interpreted language. dan kebanyakan hasilnya adalah menyangkut anime/manga (meskipun belum ada niatan buat ngeshare di Blog ini). Memanipulasi gambar adalah hal biasa, meskipun kagak terlalu kompleks gambarnya.

Kemaren malam, ane dimintai tolong buat ngajarin dia bikin Wallpaper Chara di Android. meskipun biasanya ane pake Paint.NET di Windows atau Pinta di Linux. Ane nemu satu aplikasi yang rada mirip dengan mereka berdua.

Yosh, oke lanjut saja lah ya!.

Bahan-Bahan :

  1. Aplikasi Paintastic (Android ICS 4.0.3+). [Google Play Store | APKPure]
  2. Render / Gambar Character dengan Background Transparan (file .png)
Nih ane kasih gratisan (Save nya : copy URL trus download pake ADM) (Klik untuk Buka):





Langkah-langkah nya:

1. Install dan Buka Paintastic
Kalian bisa mengubah ukuran gambar dengan membuka Menu > Setting > Cek specify custom Image size lalu isi kolom menurut ukuran HP Kalian masing-masing
2. Tap pada Ikon Change Background Color (Gambar Tong Cat)
Ikon Change Background Color
3. Untuk mengganti Warna nya, Tap pada roda warna..
Roda warna
4. Kemudian, tap Icon Change Brush Color, untuk mengubah warna objek yang kamu gambar nanti.
5. Kemudian tap Text.

jangan lupa pilih post transform semisal kamu membuat
kesalahan dalam penempatan pertama
Drag and Drop untuk mengaplikasikan text ke kanvas

6. Sekarang buka menu, Tap Insert Picture untuk memasukkan Gambar Chara kalian.
jika background chara kalian gak transparan maka gambarnya akan punya background milik gambar dan bukan background yang kalian buat.
Kemudian kalian tinggal move-move rotate-rotate jadi!
7. Selesai!, nikmatilah hasilnya sekarang.

Nih hasilnya :
Rumia Tingel, 540x747

Eren Yeager (ato Jaeger? entahlah), 540x960

Yosh, mungkin itu saja. Thanks for your attention. Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tags :
chara, wallpaper, tutorial wallpaper, android, tips dan trik, bikin wallpaper chara sendiri, wallpaper chara, wallpaper eren jaeger, wallpaper rumia tingel, wallpaper lumia tingel, chara wallpaper android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar