soshite Okaeri sono ore no BLOG! syahrielos.tk! Silahkan melihat-lihat isi blog kecil ini! jangan lupa tinggalkan jejak komentar / +1 / like ya!

2017-05-27

Cara memasang terjemahan aplikasi pada Linux dengan Apt-Get / Synaptic

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Yosh, Minna-san, pernah masang-masang aplikasi di Linux? kalo begitu kalian pasti tidak asing dengan komando terminal : "sudo apt-get install" kan? Kalo di Ubuntu / Debian pasti begitu,

Tapi.. pernahkah kalian memasang Aplikasi multibahasa tapi ketika terpasang bahasanya cuman 1? ngaku aja ada 'kan? tapi jangan khawatir, ane bakal kasih tau caranya nginstall bahasa yang kalian inginkan.

Sebelum itu ada syaratnya lho!
  • Pastikan aplikasinya beneran multi-bahasa
  • Pastikan mirror repo apt kalian memiliki paket bahasa nya
  • Kalian harus tahu password UNIX kalian sendiri (kalo pake root mode "su")
Nah, sebagai contoh ane akan menggunakan Aegisub pada BlankOn X Tambora yang sama-sama menggunakan APT-GET

To the Point

Aegisub 3.1.2 (Satu bahasa : English U.S)

  1. Buka Terminal (Ctrl+Alt+T pada Unity Launcher)
  2. ketikkan command ini : (kata 'aegisub' bisa kalian ganti dengan nama Apl kalian)

    atau
  3. Masukkan password & Tunggu hingga selesai
  4. Buka Ulang Aplikasi multi-bahasa tadi
    Aegisub 3.1.2 Multi-bahasa
  5. Selesai! 
Yah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar